300x250 AD TOP

Tuesday 8 April 2014

Tagged under:

Pajak penghasilan perdagangan valas ditetapkan

Jakarta  -  "Dia (para investor valas, red) jual beli valas berapapun juga dari keuntungannya dikenakan pajak," Ucap Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Humas DJP, Kismantoro Petrus, Selasa, 8 April 2014.

 Pajak penghasilan perdagangan valas ditetapkan
Foto: Istimewa
Hal tersebut dikatakan Kismantoro , menyusul permintaan pengenaan pajak baik dari investor ataupun pialang valas, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan mengatakan telah menetapkan pengenaan pajak penghasilan dari para investor valuta asing (valas) .    



Kismantoro menjelaskan penetapan pajak penghasilan atas transaksi valas berbeda dengan penetapan pajak atas perdagangan saham.

"Saham dikenakan pajak 0,01 persen dari setiap transaksi karena transaksi pajak frekuensinya tinggi dan itu paling sederhana," jelasnya di lansir antaranews.com.

Sementara transaksi valas, Kismantoro juga mengatakan, tidak seperti transaksi saham yang menggunakan mekanisme pengenaan pajak , namun dengan pencatatan akuntansi.




"Karena transaksi valas tidak sekencang transaksi saham. Saham itu bisa berpindah kepemilikan hingga 60 kali dalam sehari," jelas Kismantoro.

Pada Maret, para pelaku perdagangan dan investor valas mengharapkan pengenaan pajak penghasilan dari pendapatan dari transaksi valas.

Kepala Pemasaran dan Hubungan Investor PT Askap Futures, Rizki Bastari, mengatakan sejumlah investor valas telah bersedia membayar pajak atas pendapatan dari transaksi valas.

"Pengenaan pajaknya juga dapat berdasarkan dana yang dijaminkan kepada pialang valuta asing," kata Rizki.

Investor valas, Gema Goeyardi, menyatakan pendapatan investor dari transaksi valas secaraonline di Indonesia tidak pernah terkena pajak sejak 1980-an hingga 2013. 

Penulis : Imam Santoso
Editor I: Ella Syafputri
Editor II : Tajul Ula

2 comments:

  1. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    ReplyDelete
  2. KESAKSIAN BAGAIMANA SAYA MENDAPATKAN PINJAMAN SAYA DARI PERUSAHAAN PINJAMAN DAN TERPERCAYA. Saya bernama Theresia Widiyasari dan saya tinggal di Australia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar berhati-hati karena ada penipu di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial, dan karena keputusasaan saya, saya dibohongi oleh beberapa pemberi pinjaman online dengan nilai Rp75.890.000. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya yang merupakan seorang polisi merujuk saya ke sebuah perusahaan pinjaman yang sangat andal bernama DONNAHALL FUNDING LLC yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp950.000.000 dalam 24 Jam tanpa tekanan. Jika Anda membutuhkan pinjaman apa pun, cukup hubungi mereka sekarang melalui email: (donnahallfundingllc@gmail.com). Saya menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman karena saya melewati di tangan para pemberi pinjaman palsu.
    Jika Anda memiliki pertanyaan, hubungi saya: {theresiawidiyasari@gmail.com}

    ReplyDelete