300x250 AD TOP

Thursday 17 April 2014

Tagged under:

Edev Untuk Kita Para Calon Ekonom


Edev Untuk Kita Para Calon Ekonom
Ekonomi merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan individu maupun bermasyarakat di duinia ini, maka dari itu, perlunya ilmu ekonomi yang memadai untuk membuat suatu kebijakan ekonomi yang memberikan dampak  yang baik bagi perekonomian suatu negara ataupun dunia  demi mencapai kesejahteraan.

Fakultas Ilmu Ekonomi Unsyiah Aceh,  hadir demi melahirkan ekonom-ekonom yang handal guna memperbaiki perekonomian Aceh yang buntu setelah beberapa dekade terakhir Aceh dilanda masa konflik yang berkepanjangan. Para ekonom yang dilahirkan Fakultas Ekonomi nantinya diharapkan juga dapat memperbaiki perekonomian Aceh pasca bencana dahsyat tsunami tahun 2004. Dan para ekonom yang berasal dari Fakultas tertua di Unsyiah ini juga diharapkan mampu menyelasaikan permasalahan-permasalahan lainnya yang berkaitan dengan perekonomian Aceh maupun nasional demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada disekitarnya.

Edev Untuk Kita Para Calon EkonomDemi melatih para calon ekonom, Fakultas Ekonomi khususnya jurusan Ekonomi Pembangunan (EKP) membekali mahasiswanya dengan teori-teori dan pengetahuan-pengetahua tentang kondisi, sejarah, serta cara mengambil kebijakan ekonomi , agar mahasiswanya terlahir menjadi ekonom yang handal yang bermanfaat bagi Indonesia kusunya Aceh.

Untuk menjadi para ekonom yang handal, tidak cukup bagi mahasiswa EKP hanya bermodal dengan teori-teori saja yang diberikan didalam kelas oleh para dosen tanpa mempraktekannya sendiri. Dengan berbicara atau membuat tulisan-tulisan yang berkaitan dengan kebijakan maupun fenomena-fenomena ekonomi yang sering terjadi saat ini, diharapkan para mahasiswa EKP dapat menjadi ekonom yang handal seperti yang diharapkan. Oleh karena itu perlunya wadah bagi mahasiswa EKP untuk menyalurkan idealismenya yang berkaitan tentang kondisi perekonomian yang sedang banyak diperbincangkan saat ini.

Edev komunitas pemikir ekonomi lewat portalnya ( edev-unsyiah.blogspot.com ) didirikan untuk kita para calon ekonom. Diharapkan Edev menjadi wadah bagi mahasiswa EKP untuk menyalurkan idealismenya dan melatih maupun mengasah kemampuannya untuk menjadi ekonom  yang handal dikemudian hari. maka dari itu diinformasikan bagi kawan-kawan agar dapat melihat isu-isu atau masalah yang berkaitan dengan perekonomian yang kemudian menulisnya dalam bentuk pemikiran pribadi.

Hal ini dilakukan agar kawan-kawan dapat terlatih dalam melihat suatu masalah lalu mengambil suatu kebijakan yang dapat mengatasi masalah tersebut. Dan diharapkan juga bagi kawan-kawan dalam jangan takut salah untuk menulis,  tulis apa saja yang ada dibenak kalian karena kita masih dalam proses belajar maka dari itu kita mesti banyak bertanya kepada dosen dalam proses penulisan yang kita lakukan.

Ini Dia Kolom-Kolom Tulisan yang Ada di Edev Untuk Kawan-Kawan Bisa Isi:

Economic News : Kolom ini meng up date setiap isu-isu terhangat yang berkaitan dengan ekonomi baik internasional. nasional, maupun daerah. Dalam penulisannya kita bida mencari berita ekonomi di portal berita nasional seperti kompas.com, antaranews.com, dan lain-lain dimana setelah kita melihat berita di web berita tersebut kita dapat menulisnya dalam bahasa kita sendiri di tambahkan statement atau tanggapan dari dosen kiat (EKP).

Kuliahku : Kolom ini berfungsi sebagai bahan-bahan kuliah kita ataupun catatan-catatan perkuliahan kita. dan bisa juga kawan-kawan tulis catatan perkuliahannya dalam bentuk berita disertai kutipan bicara dosen di kelas.

Karya tulis : Kolom ini berisi tentang Karya ilmiah, karya ilmiah populer, hasil penelitian milik pribadi kawan-kawan ataupun bisa juga punya mahasiswa lain tapi masih dalam ruang lingkup EKP.

Economic Photography : Kolom ini berisi tentang karya-karya foto milik kawan-kawan pribadi yang bertema tentang kegiatan ataupun kehidupan ekonomi masyarakat.

Financial Market : Kolom ini berisi tentang update kondisi pasar keuangan seperi kurs, ihsg, dan lain-lain yang berkaitan denganpasar keuangan.

Articel : Kolom ini berisi tulisan panjang, opini, atau bisa juga cerpen yang berkaitan dengan ekonomi.

Informasi : Kolom ini berisi tentang informasi-informasi lanjutan tentang Edev baik kegiatan edev maupun agenda-agenda edev. Bisa juga kawan-kawan mengirimkan informasi-informasi yang berkaitan dengan lomba apa saja, seminar, lowongan pekerjaan, informasi s2 dan lain-lain.
 
Untuk mengirimkan hasil karya-karya tulis kawan-kawan bisa dikirim melalui email keredaksian Edev di economicdevelopment1958@gmail.com

Informasi lanjutan dan Jika ada kritik dan saran bisa melalui Fuad Riski (08126991101) dan Tajul ULa ( 082161192023)

Ayo semangat buat kawan-kawan untuk menulis , gak ada alasan sibuk kuliah karena ini bagian dari praktek setelah kita mendapat teori-teori didalam kelas.













1 comments:

  1. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    ReplyDelete